Fashion cewe dilihat dari kacamata seorang awam fashion .


Yessss , kali ini saya bakal ngebahas “fashion” cewe selama 3 tahun ke belakang alias yang saya liat dari kelas 1 SMA . okeyy , fashion gak bisa dipisahin dari kehidupan cewe bahkan ada yang menamakan dirinya fashion “freak”. Saya pun melihat mereka sering sekali merubah style mereka dan mengikut trend , namun hasilnya adalah hamper semua cewe berdandan sama alian “kembar” apalagi kalo dilihat dari sisi anak SMA . Saya akan kasih contoh beberapa fashion cewe yang saya dan “teman ” saya lihat selama ini .

1. Diawal tahun 2008 saya sering melihat cewe yang pakai blue jeans tapi “warna-warni”, sedikit aneh memang ada blue jeans namun berwarna lain tapi itu memang menjadi suguhan menarik bagi mata karena tidak selalu warna jeans itu konstan “biru”, dan kurang lebih menjadi trend selama 1 semester.

2. Dilanjut oleh legging, celana yang berbentuk seperti latex ini menjadi salah satu alternative bawahan bagi sebagian cewe yang gak mau risih dengan celana skinny atau jeans yang ngebuat mereka panas dan gak nyaman kalo dipake jalan lama . Pilihan warna pun bermacam-macam dan menjadi identitas mereka dalam bergaul . Namun karena berdar isu apabila menggunakan bawahan ketat membuat beberapa organ tidak berjalan dengan lancer maka legging ini tidak bertahan lama .

3. Rambut dengan poni depan . itu adalah fashion baru dari beberapa cewe gaul pada masa itu . terinspirasi dari beberapa “public figure” yang juga menggunakan poni rambut di depan agar terlihat lebih simple dan tidak menutupi mata namun ada juga yang menutupi bagian mata agar dibilang cewe “emo” :D.

4. Kaos Kaki hingga lutut , ini menjadi fashion tersendiri di kalangan anak SMA pada waktu itu . penggunaan kaos kaki pajang dan menutupi lutut ini mungkin bertujuan untuk menutupi lututnya yang sedikit “hitam” :D dan fashion ini terispirasi dari sekolah -sekolah di jepang dan atau korea. naum ini menjadi cirri khas anak SMA yang kurang lebih bertahan selama 1 semester.

5. Flower Dress , fashion ini digunakan oleh beberapa cewe yang pengen kelihatan lebih tinggi dan elegan meskipun terkadang orang melihatnya kurang cocok , namun sebagian cewe terus memaksakan mengikuti trend . Tetap terinspirasi dari public figure yang menggunakan long dress bermotif bunga-bunga membuat para “fashion freak” mengikuti jejak mereka .

6. Kalung kayu ,kalung yang terbuat dari bahan kayu yang beberapa saat menjadi trend di Kota Bandung membuat para cewe menggunakan benda tersebut. Terlihat simple dan manis sehingga para cewe menggunakannya untuk pemanis diri . Penjualan kalung ini sampai merambah “facebook”.

7. Kemeja oversize, terlihat oldskoll dan vintage memang fashion ini namun bagi sebagaian cewe khususnya ABG fashion dengan kemeja berukuran besar menjadi style tersendiri karena mereka tahu bahwa itu fashion baru padahalal sudah sejak dulu ada . Agar terkesan “sexy”, penggunakan kemeja oversize ini dipasangkan dengan “hot pants” .

8. Kemeja + belt , fashion memang harus unik dan fresh dan kali ini memasangkan antara kemeja atau blouse dengan belt yang dipakai dipinggang dan cenderung lebih naik ke atas . Hebatnya ukuran belt yang mereka gunakan bermacam-macam , dari mulai kecil hingga besar dan trend ini masih berjalan hingga sekarang.

9. BlackBerry , ini adalah barang yang bukan termasuk fashion pada awalnya namun seiring berjalannya waktu “gadget” yang satu ini menjadi hal yang “wajib” bagi para cewe yang ingin melengkapi fashion mereka agar menjadi lebih sempurna .Namun benda yang satu ini memang meguras uang banyak , karena harga yang ditawarkan tidak murah .

10. Behel. Alat kedokteran gigi yang jaman dulu sering dibilang “culun” oleh sebagian orang dan sekarang menjadi bagian dari fashion . namun penggunaan behel pun harus dilihat dari bentuk gigi dan wajah agar simetris seluruhnya , tidak semerta –merta pasang dan langsung “gaya” . Ada beberapa orang yang memang cocok menggunakan behel dan tidak sedikit pula yang memang tidak cocok menggun akan ini.




11. Rambut belah tengah, yahh ini adalah fashion penutup selama 3 tahun ini yang saya tahu dan sebagai pelengkap yang dikenal dengan “B3” atau BlackBerry, Behel, dan Belah Tengah . itu sempat menjadi bahan bercandaan beberapa orang untuk menyindir orang yang terlalu mengikuti trend namun belum tentu membawa dampak positif . Belah tengah ini pun terispirasi dari beberapa artis seperti olla ramlan dan luna maya .

Ini hanya beberapa saja fashion yang pernah saya lihat selama kurun waktu 3 tahun kebelakang , mungkin masih banyak bagian yang belum terbahas . Hanya saya berpesan “Don’t be a fashion victim” karena belum tentu membawa efek positif di depan orang lain .

No comments :

Post a Comment