Symphonesia 2012 " Wonders Within Indonesia "




 Sabuga , 5 Mei 2012 

            HIMA HI Universitas Padjajaran kali ini melaksanakan acara rutinnya yaitu Symphonesia 2012 , setelah beberapa kali mengadakan acara serupa namun kali ini panitia memberi tema "Wonders Within Indonesia" yang bertujuan agar semua orang tahu apa saja yang ada di negeri kita tercinta Indonesia. Bertempat di Sasana Budaya Ganesha acara yang dimulai sejak pukul 3 sore itu awalnya memang tidak begitu ramai oleh orang yang akan menonton karena memang pada hari itupun ada beberapa acara serupa di Bandung , namun semakin malam para penontonpun mulai memadati sabuga untuk menonton artis kesayangan mereka .
            Tahun ini panitia sengaja mengundang bintang tamu yang memang sudah membawa musik Indonesia dikancah internasional dan juga menampilkan band-band yang sempat merajai musik Indonesia pada masanya . Diawali dengan penampilan Taringcula di sore hari dan dilanjut oleh Morgen bis Abend, setelah itu penonton mulai merangsek kedepan panggung karena penampilan berikutnya ada Alone at Last. Ternyata salah satu personil dari Alone at Last ini adalah dosen di fakultas Hubungan Internasional Unpad , AAL dengan semangat menghibur para SAC yang datang dari berbagai tempat. Setelah itu saatnya Bottlesmoker mengibur pada pengunjung yang sudah mulai memadati auditorium sabuga ,
Botlesmoker adalah salah satu bintang tamu yang sudah tidak diragukan lagi prestasinya baik di dalam maupun diluar negeri , band tanpa vokalis ini mampu menyihir para penonton yang awalnya hanya duduk-duduk saja dan mulai mendekat ke panggung . Dilanjutkan oleh White Shoes and The Couples Company , WSATCC pun sudah tidak diragukan lagi di kancah musik Indonesia dan mereka sempat melakukan beberapa penampilan konser di USA . WSATCC membawakan lagu yang memang sudah akrab ditelinga para penonton dan mengajak menyanyi bersama .

            Bukan hanya itu saja , panitia pun membawa The S.I.G.I.T sebagai bintang tamu pada malam itu . Band yang pernah melakukan tour di Aussie ini membawakan kurang lebih 8 lagu andalan mereka dan membuat para Insugrent Army bernani bersama dan memanaskan suasana malam itu . Setelah itu , band yang sudah dianggap legend di belantika musik Indonesia yaitu GodBless mulai memperlihatkan aksi dan semangat mereka dalam membawakan lagu , meskipun memang mereka sudah tidak muda lagi namun semangat dalam bermusik masih tetap kuat . Pada tanggal 5 mei tersebut bertepatan pula dengan hari ulang tahun GodBless yang ke 39 , itu membuktikan bahwa band ini masih tetap eksis dan mampu menghibur penonton yang datang . Penonton bernyanyi bersama pada saat GodBless membawakan lagu andalan mereka seperti "rumah kita", "syair kehidupan". "panggung sandiwara" dan "rumah kita" . Godbles pun mengundang pada penonton untuk datang ke konser tunggal mereka yang diadakan tahun depan dimana saat mereka berulang tahun yang ke 40 . 
            Sabuga pun sudah dipenuhi oleh penonton yang setia menunggu band kesayangan mereka , dan akhirnya salah satu band yang sempat merajai belantika musik Indonesia yaitu Sheila On 7 menjadi band penutup diacara tersebut . SO7 menghibur para Sheila Gank yang datang dari berbagai daerah dan didominasi oleh kau wanita . Membawakan kurang lebih 10 lagu , seluruh penonton yang ada bernyanyi bersama sejak lagu pertama hingga lagu terakhir yang membuat Duta sang vokalis merasa heran mengapa penonton Bandung begitu bersemangat dan masih tetap hafal lagu-lagu dari Sheila On 7 . Sampai jumpa di Symphonesia 2013 .