Berani putus ?

Banyak orang bilang kalau putus itu gampang, tapi ada juga orang yang bilang kalau gak segampang yang diucapin untuk akhirnya mutusin hubungan. Mungkin ada beberapa alesan untuk dengan gampangnya bilang putus tapi ada juga alesan kenapa orang yang pacaran gak mau putus. Disini gue bakalan ngejelasin beberapa alesan tentang itu semua, sebagai pendengar yang baik biasanya gue jadi orang yang suka dicurhatin sama orang yang lagi diambang kehancuran hubungan mereka dan akhirnya mendadak ngejelek-jelekin pasangannya sendiri. Beberapa alesan orang dengan gampangnya untuk mutusin hubungan
1. “Kita udah gak cocok lagi”, alesan tipe ini paling sering dikeluarin waktu mau putus. Kadang mereka putus seudah pacaran lama tapi kenapa mendadak gak cocok ? mungkin ada yang lebih cocok =))
      2. “Kamu terlalu baik untuk aku”, alesan tingkat rendahan ini biasanya dikeluarin sama cowo hypersex yang akhirnya ngerasa kasian sama cewenya kalau terus-terusan dieksploitasi atau kemungkinan alesan ini dikeluarin gara-gara si cewe kurang hot dimata si cowonya.
    3. “kamu pasti dapet yang lebih baik dari aku”, alesan dengan tujuan merendah ini biasanya dikeluarin waktu mulai ngerasa pasangan kita lebih nyaman sama orang lain, tapi ini cukup diplomatis tapi gak cukup macho untuk dikeluarin soalnya alesannya terlalu random dan kadang gak jelas.

      4.  “kalau keadaannya kaya gini, mau gimana lagi”, alesan putus ini yang cukup naas soalnya biasa dikeluarin kalau ternyata salah satu diantara mereka udah ketauan selingkuh atau malah ternyata ada orang lain yang bisa ngasih kenyamanan, perhatian dan segalanya daripada pacarnya sendiri. Kadang lebih naas lagi kalau ternyata orang ketiga itu adalah mantannya yang mendadak insaf, mendadak baik, mendadak perhatian lagi padahal dulu alesan putus sama dia itu gara-gara gak baik, gak perhatian, dan malah hypersex.
    
    Selain alesan putus,ada juga orang yang susah banget untuk bilang “putus” padahal udah gak cocok, udah gak perhatian dan udah gak sering anter jemput =)). Mungkin ada beberapa faktor yang mempengaruhi itu semua.
1. Lingkungan hidup yang sama, lingkungan hidup yang sama disini bisa jadi sekolah, kampus, kantor atau tempat nonkrong yang kalau akhirnya harus putus bakalan ada situasi yang beda kaya biasanya dan kadang jadi ada perubahan sikap diantara mereka.
2. Terlanjur jauh, kadang alesan ini dipake untuk orang yang udah pacaran lama dan susah untuk ngelupain kenangan waktu pacaran. Meskipun udah gak cocok dan kadang bikin sakit hati tapi apa boleh buat harus terus “nelen” kepaitan yang didapet.
3. Terlanjur percaya, terlanjur percaya disini sifatnya negatif soalnya kadang orang udah ngasih segalanya untuk pasangnnya, bisa materi maupun fisik. Gak sedikit orang yang gak mau putus gara-gara udah banyak ngasih barang untuk pasangannya dan gak mau rugi tapi gak sedikit juga orang yang gak mau putus sama pasangannya gara-gara udah ngasih fisik mereka ke pasangannya dengan “gratis” dengan alesan udah percaya padahal belum tentu juga hubungan mereka bakal tahan lama.
4. Pasangan kaya, alesan ini mungkin paling picik soalnya ngeliat dari latarbelakang pasangannya. Ada juga yang Cuma manfaatin apa yang pasangannya punya tanpa mau usaha sendiri. Alesan ini biasanya dipake untuk cari keuntungan sendiri, dengan alesan kalau dia putus bakalan ngerubah pola hidup sehari-hari apalagi kalau yang terbiasa hidup glamour.

Mungkin segitu yang bisa gue jelasin sebetulnya masih banyak alesan lain yang biasa dipake, kedepannya bakalan gue update lagi. Untuk mengakhiri hubungan gak ada salahnya tapi harus punya alesan yang berbobot dan gak saling merugikan keduanya. Kadang ada orang yang gak mau putus karena mereka udah cocok dan bakalan ngelanjutin ke hubungan yang lebih lanjut J.

No comments :

Post a Comment