Cerita seorang sahabat part 2

      Cerita ini sambungan dari cerita yang gue post beberapa minggu lalu, dan ternyata temen gue yang satu itu udah ngungkapin perasaannya ke cewe yang dia suka. Tanpa ada angin, hujan badai, dia mendadak ngechat di facebook dan dia cerita panjang lebar disaat gue lagi serius untuk belajar hahaha. Dia cerita panjang lebar dan akhirnya sebagai pendengar yang baik gue dengerin curhatan dia dan juga gue kasih beberapa solusi untuk masalah dia ini. Setelah akhirnya dia nyatain perasaannya itu, si cewe awalnya gak ngerespon sama sekali, mungkin emang waktunya yang kurang tepat atau mungkin cewe itu gak nyangka kalau temen gue ini mendadak natain perasaannya. Awalnya cewe itu kaya yang gak ngerti apa yang diucapin sama temen gue ini, tapi setelah beberapa kali temen gue ngulangin kalimat "aku sayang sama kamu" akhirnya si cewe mencoba untuk ngerti dan mencoba untuk ngejawab, tapi jawaban dari cewe itu ngebuat temen gue bingung, cewe itu jawab "aku gak tau". Jawaban yang menurut gue pun agak rancu untuk dijadin jawaban pasti, dan ada beberapa kemungkinan dari jawaban itu. Pertama, bisa jadi si cewe ini kaget gara-gara temen gue itu mendadak nyatain perasaannya. Kedua, bisa jadi cewe itu emang ngerasa biasa aja dan gak punya perasaan lebih ke temen gue ini. Ketiga, cewe itu mau ngetest sejauh mana perjuangan temen gue ini andaikata "ditolak", apa bakal ngejar terus atau malah ngejauh. Dan kemungkinan terakhir mungkin cewe itu udah punya cowo atau minimal udah ada yang ngedeketin lebih lama daripada temen gue itu. Sampai curhatan temen gue selesai, dia masih belum tau kepastian jawabannya itu.

     Temen gue sempet mikirin itu semua, tapi gak ada satupun kesimpulan yang pasti dari semua kemungkinan yang ada itu. Temen gue sempet kepikiran untuk ketemu buat yang terakhir kalinya, untuk ngejelasin semuanya dan mungkin bakalan gak akan minta untuk ketemuan lagi karena dia bilang "perasaan itu gak bisa dibohongin, malahan takutnya gue jadi berpikiran jelek ke dia", sebuah prinsip yang biasanya gak dimiliki sama kaum pria ahhaha. Bermaksud baik untuk mengakhiri hubungan deket mereka dengan baik-baik, tapi temen gue ini selalu kesusahan soalnya cewe yang dia deketin itu emang selalu sibuk kerja. Dari awal pun emang susah untuk jalan bareng, kecuali emang dia libur atau cuma jemput dia balik kerja. Dari semua ini dan kebodohan temen gue yang dengan mendadak dan diwaktu yang kurang tepat untuk nyatain perasaannya itu, ada rasa percaya diri yang tinggi dari temen gue itu, tapi gimana gak ada rasa percaya diri yang tinggi, soalnya temen gue selalu cerita kalau cewe yang lagi dideketinnya itu keliatan ngerespon semua hal yang dilakuin sama temen gue itu, meskipun cuma untuk jalan bareng doang. 

       Temen gue selalu bilang kalau untuk selalu deket tapi udah tau bahwa perasaannya biasa aja itu lebih sulit daripada PDKT dari awal. Jadi kemungkinan besar temen gue itu bakal mendadak menjauh, meskipun perasaan tetep gak bisa dibohongin :) 

No comments :

Post a Comment