Cerita seorang sahabat

Kali ini bakal gue ceritain tentang nasib dari temen gue yang emang sedikit naas, entah kenapa dari jaman gue SMA banyak orang yang curhat tentang apapun, mulai dari masalah percintaan, ekonomi keluarga bahkan keburukan dia selama hidup. Tapi sebagai pendengar yang baik, gue selalu ada waktu untuk ngedengerin mereka cerita panjang lebar meskipun akhirnya gue gak punya solusi yang pas untuk mereka haha. Mungkin cerita ini bakal lebih panjang dari tulisan gue sebelumnya, karena emang temen gue yang satu ini ceritanya sampe detail dan gue kadang gak ngerti dengan pola pikiran dia. Gue gak bakalan sebutin namanya dan juga gak akan kasih dia nama samaran soalnya takut ada orang yang namanya sama dan malah ngerasa gue lagi ngomongin dia hahaha. Cerita ini udah lama jadi draft di laptop gue dan baru kali ini ada rasa untuk ngepublish ceritanya hahaha
Bermula dari reuni dengan temen SMP di pertengahan tahun 2012 dan sekaligus buka puasa bersama, temen gue yang satu ini mulai lupa dengan nama-nama temen SMP-nya dulu, ya kecuali temen sekelasnya. Dia mulai salam-salaman dengan hampir seluruh peserta yang datang, tapi jelas cuma sedikit cewe yang dia salamin soalnya emang dia rasa kalau temen-temennya itu mulai banyak yang berubah jadi glamour haha. Pada akhirnya dia ngeliat seorang cewe yang sama sekali dia lupa namanya dan bahkan dia juga lupa asal kelasnya dan mendadak dia nanya ke panitia, FYI kalau temen gue yang satu ini juga panitia acara reuni itu, setelah nanya ke panitia dan akhirnya dia tau kalau ternyata kelas dari cewe itu dulunya sebelahan sama kelas temen gue. Ide gila mulai muncul, memanfaatkan status sebagai panitia, temen gue ini coba untuk nyari data dari cewe yang tadi udah diliat, kenapa gue bilang kalau ini “ide gila” ? karena ternyata temen gue yang satu ini baru jadian, dan baru 2 minggu. GILA !!!. Dengan alesan “Cuma pengen kenal”, temen gue akhirnya sms cewe itu dan malahan aneh sekaligus takut, soalnya takut ketauan sama cewenya haha. Singkat cerita si cewe mendadak ngeinvite bbm temen gue itu, dan lagi lagi gila, soalnya temen gue malah kesengan banget pas ternyata diinvite cewe itu haha. Singkat cerita akhirnya temen gue sering bbman sama dia, meskipun akhirnya temen gue suka ngeluh kalau cewe itu ngebales bbmnya suka lama dan bahkan baru besoknya dia bales haha. Gue udah pernah ngasih tau, biasnaya kalau cewe kaya gitu mungkin karena dia udah punya cowo atau bahkan udah ada yang ngedeketinnya sampe lama jadi agak jaga jarak sama kita, tapi temen gue yang kampret ini gak percaya sama teori gue soalnya cewe itu gak nunjukin kalau dia udah punya cowo. Dia tau kalau cewe itu gak terlalu ngerespon soal modus dan skill rendahan yang dikeluarin dan sampe akhirnya cewe itu baru pasang inisial nama cowonya di status bbmnya, temen gue sempet gak percaya, tapi dengan kekuatan stalker tingkat dewa yang dipunya sama temen gue akhirnya dia tau kalau ternyata emang cewe yang niat mau dideketin itu udah punya cowo. Meskipun kampretnya temen gue ini, tapi dia punya prinsip rendahan yang sebenernya bukan prinsip cowo banget, gini katanya “gue gak akan ngedeketin cewe kalau ternyata dia udah punya cowo, bukan masalah skill tapi masalah prinsip. Meskipun hubungan mereka gak baik atau cewenya malah ngerespon gue, tapi mereka udah saling usaha untuk memperbaiki hubungan mereka. So, gue gak ada hak untuk nikung”. Prinisp kampret yang dikeluarin sama orang kampret hahah. Semenjak dari hari itu, dengan alasan prinsip akhirnya temen gue gak lagi sering bbman sama cewe itu karena untuk ngejaga perasaan cowonya.


Lama gak ada cerita lucu dari temen gue itu dan ada saat dimana temen gue akhirnya mulai cerita lagi dan sekarang dengan kasus yang beda. Kasus sekarang itu adalah tentang putusnya hubungan dia sama cewenya, tapi selidik punya selidik kalau putusnya hubungan mereka bukan karena ada orang ketiga tapi karena dia rasa udah gak bisa ngejalaninnya lagi dan kalaupun terus dijalanin, mungkin bakalan bikin sakit hati beberapa pihak. Gue singgung dikit tentang cewe temen smpnya yang sempet mau dideketin dan dia malah bilang “ya mungkin dia bahagia sama cowonya, gue bakalan milih sendiri dulu biar gak ada orang yang sakit hati lagi”, sifat rendah diri ini yang gue gak suka dari temen gue itu, dia selalu nganggap kalau dirinya gak bisa menangin sesuatu yang dia pengenin. Cerita hari itu akhirnya harus selesai ketika temen gue lebih milih fokus sama kuliah dan hobinya.
Pertengahan taun 2013 temen gue mendadak minta untuk ketemuan, katanya ada hal penting yang harus dibicarain. Sebagai temen yang baik dan pendengar yang setia, akhirnya gue sanggupin permintaan temen gue itu dan ternyata kalau hal penting yang harus dibicarain itu adalah cewe yang sempet dideketin sama temen gue itu mendadak ngebbm duluan dan temen gue heran sekaligus seneng tanpa alasan yang jelas, kampret emang ahha. Obrolan demi obrolan mereka lakuin di bbm dan akhirnya temen gue punya nyali untuk ngajak ketemuan, mereka janjian untuk buka puasa bareng temen-temen dari temennya temen gue itu (pusing !!! hahaha). Gue sempet bilang “buka puasa ? kenapa selalu dibulan puasa ? berkah ramadhan hidup lo hahaha “, ya emang kayanya ini berkah yang tuhan kasih untuk temen gue itu, sampe akhirnya mereka ketemuan untuk pertama kali, ya pertama kali setelah 1 taun (dari bulan ramadhan ke bulan ramadhan lagi) temen gue nunggu kesempatan yang pas tapi tanpa adanya orang yang ngerasa sakit hati. Temen gue sempet bingung tentang apa yang harus dilakuin pas pertama ketemu, soalnya gimana kalau ternyata cewe itu malah kecewa dan ngerasa salah udah nerima ajakan temen gue ini, dengan alibi “kalau dia ternyata ngerasa kecewa, yaudah berarti gue gak bisa deketin dia lagi dan mungkin gak akan ketemu lagi jadi gak terlalu malu hahah “, iya juga soalnya ini pertama ketemuan dan mungkin bakalan gak ketemu lagi. Singkat cerita mereka beres buka puasa bersama, dan temen gue ngerasa kalau cewe ini malah santai dan enak diajak ngobrol. Hari itu berjalan dengan lancar, dan temen gue mulai punya nyali besar untuk ngajak lagi jalan kecengannya itu, sekalian buat ngetes katanya, biar sekalian tau kalau cewe itu ngerasa kecewa atau gimana sama ajakan yang sebelumnya. Lagi-lagi berkah ramadhan !!! cewe itu mau untuk diajak jalan tapi sekarang ke arah yang lebih enak, yaitu nonton dibulan puasa hahah. Ajakan yang kedua berjalan dengan lancar dan temen gue ngambil kesimpulan kalau cewe kecengannya itu gak ngerasa kecewa atau jijik sama temen gue hahaha.   
            Lama gak ketemu sama temen gue, dia mendadak aktif di facebook dan malah pindah tempat curhatnya ke message facebook. Dia bilang “kalau kita ketemua terus berdua malah diliat kaya yang gay hahaha”, kampret emang statement itu ahaha. Dia cerita kalau neneknya baru meninggal, dan mendadak curhatnya jadi sedih dan gak ada bahak ketawa sama sekali. Untuk disini gue skip soal curhatan yang itu, tapi akhirnya dia cerita kalau pedekate nya berjalan mulai alot, dan sifat rendah dirinya temen gue mulai keluar “semenjak jalan terakhir itu, gue udah gak ketemuan lagi berarti udah hampir 3 bulan. Gue rasa dia malah balikan sama pacarnya yang dulu”. Cerita lucu tapi mendadak sedih, soalnya temen gue udah mulai berharap banyak dari perjuangannya kali ini. Tapi ternyata cewe itu ngejanjiin kalau dalam waktu deket bakalan ada waktu untuk jalan bareng lagi. Singkat cerita ternyata setelah penantian 3 bulan akhirnya mereka bisa ketemuan dan jalan bareng lagi, udah ketebak apa  yang dirasain sama temen gue itu, udah jelas dia seneng banget meskipun emang mereka gak pacaran tapi rasanya pas ketemuan lagi setelah lama gak ketemu itu rasanya susah banget untuk pulang haha. Intensitas ketemu mereka yang jarang, ngebuat temen gue itu ragu untuk bilang soal perasaannya itu. “kalau kecepetan, gue takut dia nganggap becanda kalau kelamaan gue takut dia keburu sama yang lain”, itu yang temen gue bilang dan itu hal naas yang akhirnya gue denger dari dia hahaa. Emang susah untuk ngungkapin perasaan apalagi untuk yang jarang ketemu dan apalagi temen gue yang satu ini kebanyakan lawak dalam hidupnya ahha, dan terlihat kalau cerita serius pun diselipin bahan becandaan haha. “Kalau ada kesempatan berikutnya, gue mau bilang ke dia soal perasaan gue”, itu kalimat serius tapi gue anggap malah becandaan soalnya gimana bisa tau perasaan kalau mereka ketemu aja jarang ahha.
            Disini titik dimana gue ngerasa jadi kaya dosen pembimbing, setiap ada perkembangan si kampret itu selalu laporan. Meskipun perkembangan itu cuma “ketemuan” doang, tapi dia selalu cerita di sms, bbm, bahkan menuhin message fb gue haha. Tapi baguslah, perjuangan harus tetep dilakuin meskipun hasilnya susah ditebak. Entah dapet memori cadangan darimana, tapi dia inget berapa kali mereka pernah ketemuan, dan selama mereka kenal dari tahun 2012 sampe akhir 2013 mereka baru ketemuan sebanyak 4 kali . NGAKAK !!! hahahahahha. Ini gue rasa lebih parah dari yang LDR dan lebih sakit dari yang ditikung sama cowo lain ahaha . Tapi sisi motivator gue keluar dan bilan “gak perlu lah ketemuan sering-sering, lagian juga kalian gak pacaran kan ? yang penting sekalinya ketemuan itu coba dibuat berkualitas”, kalimat motivasi untuk orang yang lagi pedekate dari orang yang lagi jomblo. Ada satu pertanyaan besar dari gue buat dia, “jadi pas ketemuan terakhir itu lo masih belum ngomong juga soal perasaan lo ke dia ? kampret emang !!!” , dia malah ketawa dan jawabannya simple “belum, takut gue”. Disitu gue mendadak ketawa kenceng, soalnya temen gue yang hidupnya banyak dhabisin untuk becanda ternyata ada rasa takut untuk nyatain perasaannya itu, padahal kalau akhirnya ditolak bilang aja “ohhh, becanda juga sih soal yang tadi hahaha”, dan mungkin cewe itu bisa maklum soalna temen gue kalau becanda suka keliatan serius banget hahah.
            Akhirnya, sampe dipublishnya cerita ini, belum ada kabar lagi dari temen gue itu. Bisa jadi mereka udah pacaran, atau bisa jadi cewe itu mendadak balikan sama mantannya, atau bisa jadi cewe itu udah ngerasa nyaman sama temen gue dan malah dianggap jadi temen ngobrol yang enak untuk ketawa-ketawa. Gue bakal update cerita soal dia, itupun kalau dia cerita lagi soal ke-naas-an nya itu. #naasisme


No comments :

Post a Comment